Senin, 26 September 2011

Camping dan Mancing di Kiara Bandung Jatiluhur


"Refreshing" mungkin itu kata yang tepat untuk perjalanan karyawan puskesmas Loji kali ini. Dengan menggunakan momen masih lebaran, silaturahmi, kami coba dengan suasana baru…..Camping di Jatiluhur. Acara ini bermula dari ide acara mancing yang selalu gagal karena berbagai kesibukan, lalu  kerja terus meskipun lebaran (Kami jaga 24 jam selama lebaran di saat orang lain libur) dan silaturahmi lebaran, diputuskan acara camping sambil mancing di Jatiluhur, sedangkan lokasi yang dipilih adalah Kiara Bandung Desa Kutamanah. Lokasi ini bukan tempat asing bagi para mancing mania di puskesmas kami, selain juga berbatasan dengan wilayah kerja kami.



Perjalanan dimulai dari puskesmas, “meet point” pemberangkatan dari ugd puskesmas loji, tapi waktu yang ditentukan tidak berhasil membuat pemberangkatan bareng-bareng, sehingga berangkat dengan beberapa kali rombongan, dimulai sekitar jam 10 pagi sampai yang terakhir berangkat sesudah ashar. Semuanya membawa kendaraan motor.  



Kendaraan dipenuhi dengan perbekalan masing-masing. Tidak lupa membawa dua buah tenda serta alat pancing.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang. Situasi jalanan yang cukup terjal, masih diuntungkan dengan cuaca tidak hujan, sehingga perjalanan naik turun jalan, bagaikan “off roader” kami akhirnya sampai di lokasi masih siang.


Begitu sampai langsung mengerjakan tugas masing-masing, pasang tenda, siapkan makan, dan mancing….

 























  


































 

 





















Saatnya makan, meskipun dapat ikan belum banyak tapi perut tidak bias berkompromi, jadi nyari ikan yang sudah ada saja…. Dibakar….dan makan bareng-bareng…








































Tidak terasa waktu semakin sore, tapi para mancing mania tidak pernah tau waktu…. Setelah menjalankan sholat maghrib, sementara yang belum makan baru bisa makan dan yang lainnya mencicipi bekal makanan ringan, para mancing mania masih bertahan……


Malam tiba, udara mulai terasa dingin, sebagian melakaukan aktifitas masing-masing, istirahat, rebahan dan tak terasa mata mengalah meskipun cuaca yang semakin menusuk ke dalam pori-pori, tapi para mancing mania masih bertahan….


Sejak datang di siang hari, kami sudah di wanti-wanti, katanya nati pada saat malam sudah sekitar jam dua – an, biasanya angin kencang sekali… dan ternyata benar….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar